Ngaji Gathering at PCNU Kota Blitar: A Spiritual Affair Uniting Teachers and Staff from Islamic Schools

Blitar, 10 Desember 2023 — Puluhan guru dan karyawan SD Islam Kota Blitar meriahkan acara Ngaji bareng di kantor PCNU Kota Blitar pada hari Ahad. Kegiatan yang dihadiri oleh Kyai Hasyim ini menjadi sarana untuk memperkokoh aqidah ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah.

Kyai Hasyim, penceramah utama acara, menyampaikan penjelasan mengenai Amal baik dalam kitab Nashoibul Ibad. Menurutnya, mencari ridho Allah adalah kunci, dan takut kepada Allah SWT merupakan fondasi utama. “Takut kepada Allah dapat mengarahkan amal agar diterima,” katanya.

Kyai Hasyim menegaskan pentingnya niat ikhlas dalam beramal, “Jika ingin selamat, semua kegiatan hendaknya hanya diniatkan untuk Allah SWT.”

Selanjutnya, KH Abdil Karim Muhaimin, ketua MUI Kota Blitar, menyampaikan materi sejarah ulama salafusholih dan pentingnya bermadzhab, didukung oleh dalil dan fakta dari Kitab Ahlussunah wal Jama’ah.

Acara yang berlangsung di kantor PCNU Kota Blitar ini turut dihadiri oleh ratusan nahdliyin, mulai dari unsur syuriah dan tanfidziyah, lembaga dan banom, hingga perwakilan dari SMK Islam 1 Blitar, MA Ma’arif, dan SD Islam Kota Blitar. Semangat tema kegiatan, “Merawat Kebersamaan dalam Memperkokoh Aqidah Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah,” semakin mengukuhkan persatuan dalam komunitas NU di Kota Blitar.

Berikut dokumentasi yang dihimpun redaksi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *