Berita

wpid-Idul-fitri-sdi-1-besar.png

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمنٌِكُمٌ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمٌ اَللّهُمَّ اجٌعَلٌنَا مِنَ الٌعَاءِدِيٌنَ

وَالٌفَاءِزِيٌنَ˚

☪ Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Memaknai setiap perjuangan dengan kemenangan. Janji yang langit turunkan tidak akan pernah terlupakan. Bahwa syurga tidak hanya hubungan dengan Tuhan yang sempurna. Namun juga dengan tidak ada dosa diantara sesama manusia.

☪ Tidaklah ada laku sempurna tanpa cela, kehidupan manusia yang tidak memiliki dosa. Berinteraksi sangat mungkin untuk menjadikan salah diri.

☪Untuk itu kami Segenap Keluarga Besar SD Islam Kota Blitar “Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita semua diterima dan ampunan dari Allah senantiasa tercurahkan. Selamat merayakan hari kemenangan. Mulai langkah baru dengan jiwa yang baru dan hati yang bersih”.

*_Minal Aidzin wal Faidzin_*
*_Selamat Idul Fitri 1440 H👏🙏_*

TUGIANA web kecil

PIDATO

TUGIANA web kecil

P I D A T O
Oleh: Tugiana, S. Pd
Walikelas VA

Definisi Pidato

Menurut  Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pidato diartikan sebagai pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata  yang ditujukan kepada orang banyak atau wacana yang disiapkan untuk diucapkan di depan khalayak. Selain itu, pidato juga dapat didefinisikan  sebagai cara menyampaikan dan menanamkan pikiran, informasi atau gagasan dari pembicara kepada khalayak ramai dan bermaksud meyakinkan pendengarnya (Arsjad, 1988: 53). Berdasarkan pendapat-pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa  pidato adalah kegiatan berbicara di depan umum untuk menyampaikan gagasan atau pikiran dengan tujuan tertentu. Jadi, dalam pidato ada penyampai pidato sebagai sumber pidato, dan ada juga pendengar atau audience. Penyampai pidato berharap agar apa yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh pendengarnya. Secara umum  berpidato bertujuan untuk memengaruhi orang lain agar mau mengikuti keinginan si penyampai pidato atau menyampaikan informasi kepada orang lain. Read more